Olympic

BWF Tambah Jumlah Turnamen untuk 3 Tahun ke Depan

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan adanya penambahan jumlah turnamen mulai 2003 hingga 2006. Superseries 1.000 bakal ada empat kali.

Sedangkan untuk Super 750 ditambah menjadi enam kali dalam setahun. Perubahan ini tak lepas dari banyaknya negara yang mau menjadi tuan rumah gelaran bulutangkis dunia.

“Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang tumbuh dengan sangat cepat dan jumlah penggemar meningkat,” kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.

“Dengan lebih banyak turnamen, akan memberi kita kesempatan luar biasa dalam mendorong olahraga ini dijangkau lebih banyak orang di dunia,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan turnamen, kesempatan atlet untuk bertanding di level internasional turut meningkat. Nantinya ada satu tambahan di level 1.000, dua di 750, tiga untuk 5000, dan dua lagi dari 300.

Dari level 1.000 tambahannya adalah Malaysia Open yang semula dari 750. Mereka akan mengikuti jejak All England, Indonesia Open, dan China Open.

Sedangkan dari level 750, yang naik kelas adalah India Open dan Singapura Open. Tiga tuan rumah baru untuk level 500 datang dari Australia, Kanada, dan Finlandia.

Dua yang tersisa dari level 300 adalah kejuaraan yang naik kelas. Hylo Open dan Orleans Masters dinaikkan dari sebelumnya level 100.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button