Olympic

BWF Tuai Kritik Usai Badai Cedera Menerjang Pebulutangkis

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendapat kritik usai banyaknya pebulutangkis yang cedera. Ini disebabkan padatnya jadwal turnamen yang berlangsung usai penghentian sementara akibat pandemi COVID-19.

Adalah mantan pebulutangkis Denmark, Mathias Boe yang angkat bicara. Dia merujuk sejumlah atlet ternama, seperti Kento Momota, Rasmes Gemke, Yeo Jia Min, dan yang lainnya harus mundur dari turnamen karena mengalami cedera.

Baca juga: Greysia/Apriyani Ogah Terjungkal Lagi di BWF World Tour Finals 2021

Mathias angkat bicara mewakili pemain yang masih aktif. Dia menyadari para pemain yang aktif tidak mungkin bersuara karena bisa dapat sanksi denda. Dia tak sungkan mengarah kepada para pejabat BWF, Thomas Lund dan Poul-Erik Hoyer yang juga pernah jadi pebulutangkis.

“Atlet mendapatkan denda saat mengkritik. Maka saya akan berbicara yang akan bicara atas nama mereka. Jadwal turnamen usai pandemi ini benar-benar sudah keterlaluan. Satu persatu atlet mengalami cedera,” tulis Mathias di Twitter pribadinya.

“Sulit memahami apa yang akan jadi pemikiran Lund dan Hoyer yang pernah jadi pemain kelas dunia. Padahal keduanya juga pernah mengalami cedera karena jadwal turnamen yang padat.”

Baca juga: BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Kalah tapi Optimistis

“Apa yang seharusnya menjadi pesta bagi para penggemar malah berakhir sebagai lelucon. Apa yang kalian dapatkan dengan menuntut pemain harus bermain lebih dari tiga bulan beruntun? Apakah kalian peduli dengan kesejahteraan para pemain? Tidak!”

Sumber foto: PBSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button