Olympic

BWF World Tour Finals 2021, Indonesia Punya 4 Wakil

Indonesia akhirnya bisa memastikan empat wakil di BWF World Tour Finals 2021. Tambahan datang dari ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka akan turun bertanding mulai 1 hingga 5 Desember mendatang di Nusa Dua, Bali.

Praveen/Melati sedianya ada di urutan sembilan ranking menuju kejuaraan ini. Tapi mereka mendapat lungsuran tiket dari ganda campuran Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund. Mereka tidak bisa ikut kejuaraan ini karena sejak awal tidak berangkat ke Bali.

Baca juga: Hasil Final Indonesia Open 2021: Minions Raih Juara

BWF World Tour Finals 2021 merupakan rangkaian dari Indonesia Badminton Festival 2021. Ada dua kejuaraan lain yang digelar sebelumnya. Lalu panitia menetapkan sistem gelembung sebagai protokol kesehatan. Niclas/Amalie tidak ikut dua kejuaraan sebelumnya, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Dari ganda putra, Indonesia mengirimkan dua wakil. Yang pertama adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Lalu ada juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang pada klasemen akhir ada di urutan keenam dengan 31.820 poin.

Dari sektor ganda putri, Indonesia mendapatkan tiket ke ajang ini melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sehingga berhak atas satu tempat. Jika di ranking, mereka ada di peringkat 13 dengan 22.850 poin.

Baca juga: Misi Merebut Gelar Juara Indonesia Open 2021

Dari sektor tunggal putra dan putri, Indonesia tidak memiliki wakil yang menempati urutan delapan besar. Yang tertinggi adalah Shesar Hiren Rhustavito di posisi 13 dengan raihan 26.920 poin. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung ada di posisi 16 dengan 20.180 poin.

Sumber foto: PBSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button