Esport

Calon Pelatih Timnas Esports Indonesia Wajib Punya Proposal

Saat ini sedang dilakukan seleksi calon pelatih Timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam. PB ESI melakukannya secara terbuka agar siapa pun bisa mendapatkan akses mendaftarkan diri.

Untuk mendaftarkan diri, mereka yang berminat bisa langsung mengakses Garudaku.com. Di sana nantinya ada formulir yang mesti diisi sebagai bentuk persyaratan awal pendaftaran.

Baca juga: PUBG Mobile X Spider Man Bakal Muncul

Untuk mendaftarkan diri sebagai pelatih tidak bisa sembarangan. Mereka para pelamar juga harus memasukkan proposal yang diajukan. Isinya terkait program kerja seperti jadwal dan metode latihan yang diterapkan, data dan fakta statistik turnamen major/minor terakhir di SEA Games.

Di dalam proposal tersebut, juga wajib dilampirkan proyeksi peta kekuatan lawan dan susunan tim analis dengan profil dan alasan memilihnya. Lalu ada detaik teknis dan peralatan yang dibutuhkan sebagai inventaris penunjang program latihan.

Setiap pelatih pasti punya bayangan pemain terbaiknya. Dan di dalam proposal juga harus disertakan pemain rekomendasi serta statistik dari pilihannya tersebut di dalam game. Yang terakhir, jangan lupa sertakan alasan mengapa kalian harus dipilih.

Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia, Richard Permana mengatakan, seleksi terbuka ini dilakukan sebagai bentuk dari transparansi. Ada 10 nomor yang bakal diikuti dan diharap bisa mendulang medali.

Baca juga: 7 Tim Peserta Mobile Legends Womens Invitational

Kita mengedepankan transparansi dimulai dari seleksi pelatih per nomor. Kita membutuhkan bantuan dari para calon pelatih Timnas untuk 10 nomor yang akan kita kirim ke SEA Games Vietnam. Siapa saja yang yakin dengan programnya untuk meraih medali emas nanti, kalian semua memiliki kesempatan tersebut,” ujarnya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button