Sepakbola

Cara Ampuh Persik Kediri Lumpuhkan Borneo FC

Persik Kediri berhasil memetik poin penuh saat menghadapi Borneo FC di pekan kedua Liga 1. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 10 September 2021, mereka menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Persik vs Borneo FC dicetak oleh Ady Eko Jayanto. Dia berhasil membobol gawang tim berjuluk Pesut Etam ketika pertandingan memasuki menit 79.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan Kedua, Jumat-Minggu

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo membeberkan cara ampuh anak asuhnya untuk mengalahkan Borneo FC. Mereka meninggalkan gaya bermain seperti laga sebelumnya melawan Bali United.

Tidak ada tekanan agresif kepada lawan atau melakukan duel dalam perebutan bola yang tegas. Karena Joko Susilo menyadari kondisi fisik para pemainnya belum pulih 100 persen.

“Itu bagian dari strategi kami. Saya tahu kondisi fisik pemain belum pulih usai latihan di pantai. Karena itu saya instruksikan untuk main lebih sabar dan mengatur ritme bola,” katanya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Tujuan dari penerapan strategi ini akhirnya tepat sasaran. Karena menurut Joko Susilo, para pemain Borneo FC ikut terbawa dan akhirnya mereka bisa lebih nyaman bermain.

“Kalau Borneo FC main cepat seperti lawan Persebaya, mungkin kami bisa keteteran. Waktu tiga hari tidak cukup untuk pemulihan otot pemain,” tuturnya.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez harus lapang dada menerima kekalahan ini. Menurut dia, anak asuhnya sudah bermain bagus di babak pertama.

Baca juga: Duel PSS Vs Persija di Pekan Perdana Liga 1, Dejan Antonic Antusias

Akan tetapi, begitu bermain di babak kedua, ada kesalahan fatal yang dilakukan. Dan itulah yang kemudian menjadi gol keunggulan Persik atas Borneo FC.

“Kami membuat satu kesalahan dan kami menerima gol itu. Inilah sepakbola, dan hal seperti itu terjadi. Kami tidak masalah kalah, karena musim masih berlanjut,” ujar Mario Gomez.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button