Olympic

Cara PBSI Mundur dari Kejuaraan Dunia Bikin BWF Kecewa

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan untuk mencabut keikutsertaan para atlet dari Kejuaraan Dunia di Huelva pada Desember 2021 ini. BWF selaku federasi induk mengaku kecewa dengan keputusan tersebut.

Dalam siaran pers resminya, BWF menuturkan PBSI menyampaikan keputusan menarik keikutsertaan para atlet dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis ketika undian sudah dilakukan. Jelas ini akan membuat rencana mereka berantakan.

Baca juga: Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Demi Kesehatan

“BWF kecewa dengan keputusan itu dan menyayangkan penarikan itu dilakukan seusai pengundian,” demikian pernyataan resmi BWF, Jumat 10 Desember 2021.

Keputusan untuk menarik wakil Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan alasan kesehatan. Mengingat saat ini gelombang ketiga pandemi COVID-19 sedang melanda Eropa.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, BWF memastikan pihaknya akan menjami kesehatan para atlet yang ikut serta dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Mereka menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Baca juga: Sapsiree Taerattanachai Berjaya di Tengah Padatnya Jadwal

“BWF dan Federasi Bulutangkis Spanyol fokus untuk membuat Kejuaraan Dunia yang aman dan sukses sesuai dengan saran dan tindakan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan lokal dan nasional. Termasuk seperangkat protokol keselamatan yang komprenhensif untuk mereka yang terlibat.”

Atlet Indonesia juga sudah merespons soal ini. Mereka mengaku legowo dengan keputusan yang diambil dan memahami alasannya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button