Futsal

Cerita Coach Hamee 10 Tahun Belajar Gaya Futsal Thailand dari Pulpis

Coach Hamee sebentar lagi memimpin Timnas Futsal Thailand di Continental Champhionship 2021. Ajang ini berlangsung di Bangkok pada 25-30 Juli 2021.

Turnamen internasional ini dibikin untuk pemanasan Piala Dunia Futsal 2021. Thailand menjadi salah satu negara yang lolos ke pesta futsal sedunia di Lithuania, 12 September-3 Oktober mendatang.

Pelatih yang kontraknya masih dimiliki Black Steel FC itu, mengisi tempat yang ditinggalkan Pulpis. Coach Hamee menjadi pilihan realistis buat Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), karena dikejar jadwal main di Piala Dunia Futsal 2021.

Baca Juga: Timnas Futsal Thailand Resmi Berpisah dengan Pulpis

Pilihan itu didasarkan kepada pengalaman Coach Hamee sebagai asisten pelatih Timnas Futsal Thailand. Selain juga pernah menangani Timnas Futsal Thailand B.

“Saya telah belajar di bawah Pulpis selama lebih dari 10 tahun dan juga dari Miguel Rodrigo di Piala Dunia Futsal 20216. Pelajaran utama tentang gaya permainan tim Thailand,” kata coach Hamee yang bernama lengkap Rakphol Sainetngam tersebut.

Maka itu Rakphol Sainetngam mengaku sudah menyiapkan skuat Thailand secara maksimal. Sebagai pelatih ia ingin membuktikan kepercayaan dari FAT.

“Saya ingin menyebut timnas futsal saat ini adalah gaya Thailand. Kami akan memiliki pendekatan baru untuk menunjukkan apa itu gaya Thailand. Akan ada metodologi baru,” ucap coach Hamee.

Baca Juga: Via Vallen Main Futsal, yang Penting Gaya Dulu

“Timnas Futsal Thailand merupakan kombinasi dari pemain berpengalaman dan pemain muda dengan potensi besar. Jadi kami sangat siap,” dia menambahkan.

Di Continental Championship 2021, Thailand ada di Grup A. Bersama Uzbekistan, Kosovo, dan Mozambique. Sedangkan Grup B diisi Iran,Mesir, Tajikistan, dan Lithuania.

“Sebanyak 18 pemain sekarang adalah yang terbaik di Thailand. Kalau ada beberapa cedera, kami bisa panggil yang lain. Kami punya banyak pemain bagus,” ujar coach Hamee.

“Semua tim yang bermain di turnamen ini kuat. Dan, ini adalah turnamen yang berguna, ujian yang bagus buat semua orang untuk mengukur kemampuan mereka,” dia menambahkan.***

Sumber: ASEAN Football

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button