Sepakbola

Chelsea Respons Sanksi Pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich resmi mendapatkan saksi dari Pemerintah Inggris. Segala asetnya yang ada di Negeri Ratu Elizabeth dibekukan.

Ini jelas bisa berdampak kepada Chelsea itu sendiri. Mereka tidak bisa melakukan jual beli saham klub dan juga menjual tiket pertandingan kepada penonton. Manajemen klub memberi respons resmi dan mengatakan bakal berkomunikasi dengan pemerintah Inggris.

Baca juga: Persipura dan PT LIB Disanksi Komdis PSSI

Sejak mulai adanya invasi Rusia ke Ukraina, Inggris salah satu negara yang merespons keras. Mereka akan bertindak tegas terkait ekonomi, termasuk pembekuan aset dari pengusaha Rusia.

Bukan cuma Roman Abramovich, ada juga sejumlah pengusaha lain yang memiliki investasi di Inggris masuk dalam daftar sanksi. Mereka dianggap bagian dari oligarki Rusia di bawah Presiden Vladimir Putin.

Berikut pernyataan resminya:

“Chelsea telah mengetahui bahwa pemiliknya Roman Abramovich telah diberi sanksi oleh Pemerintah Inggris. Berdasarkan 100 persen kepemilikannya atas Chelsea FC plc dan entitas afiliasinya, Chelsea FC biasanya akan dikenakan sanksi yang sama seperti Abramovich. Namun, pemerintah Inggris Raya telah mengeluarkan lisensi umum yang mengizinkan Chelsea FC untuk melanjutkan aktivitas tertentu.”

Baca juga: PT LIB Hati-hati Berlakukan Liga 1 dengan Penonton

Kami akan memenuhi jadwal pertandingan tim putra dan putri kami hari ini menghadapi Norwich dan West Ham, masing-masing dan berniat untuk terlibat dalam diskusi dengan pemerintah Inggris mengenai ruang lingkup lisensi. Ini termasuk meminta izin untuk lisensi diubah agar klub dapat beroperasi senormal mungkin. Kami juga akan mencari panduan dari Pemerintah Inggris tentang dampak tindakan ini terhadap Chelsea Foundation dan pekerjaan pentingnya di komunitas kami.”

Sumber foto: Chelsea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button