Futsal

Citra Adisti, Akuntan yang Memilih Fokus di Dunia Futsal

Oktober nanti Citra Adisti akan berusia 32 tahun. Dia lahir di Tangerang, 25 Oktober 1989.

Di ujung karier sebagai pemain futsal, dara yang bermain sebagai kiper ini, sudah mantap untuk menekuni dunia kepelatihan.

Hal itu seperti diungkapkannya dalam obrolan dengan satuina.com. Menurutnya dunia futsal sudah menjadi pilihannya sejak lama.

“Bahkan saya resign dari pekerjaan untuk total di futsal,” kata sosok yang juga kiper Timnas Futsal Putri Indonesia tersebut.

Baca Juga: Tantangan Citra Adisti Bersama Tim Futsal Putri Porprov Kab. Bogor

Gelar akademik yang didapatnya hingga jenjang S2, secara tidak langsung memang tidak terpakai. Namun sangat berguna dalam memanajemen usaha di bidang akademi futsal dan kehidupan sehari-hari.

“Kalau untuk gelar S2 itu saya ambil akuntansi,” ucap dia yang dulu pernah menggeluti olahraga voli ini.

Lisensi Pelatih

Pilihan dia di bidang olahraga pun tidak setengah-setengah. Menurutnya apabila sudah menekuni sebuah pekerjaan, maka harus punya totalitas.

Citra Adisti – Foto: Koleksi CAFA

Saat ini dia punya akademi futsal. Namanya CAFA, yang diambil dari nama Citra Adisti Futsal Academy. Lewat akademi futsal itu, dia ingin mencetak banyak pemain futsal, terutama putri, yang bisa menjadi andalan Indonesia.

“Untuk lisensi pelatih futsal saya pegang AFC Level 1. Waktu itu ambil dalam kursus yang digelar AFP Jawa Barat, sekitar awal 2020,” ujar Citra Adisti.

Baca Juga: Unik, Lapangan Futsal Beton di Kuil Berusia 650 Tahun

Beberapa waktu kemarin sempat ingin melanjutkan kursus lisensi AFC Level 2, yang diselenggarakan di Bandung.

“Tapi waktunya bentrok dengan agenda Tim Futsal Putri Porprov Kab. Bogor. Ada kualifikasi di Garut tanggal 15-20 Juni 2021 kemarin,” kata dia.

Sepak Bola atau Futsal?

Selain lisensi pelatih futsal, Citra Adisti juga sudah punya sertifikat pelatih sepak bola. Pada awal 2021 lalu ada program kerja sama antara PSSI dan Kemenpora, untuk menggelar kursus pelatih sepak bola.

“Kalau sepak bola itu saya punya Lisensi D Diploma. Tapi kayaknya saya lebih fokus ke futsal. Kemarin ada kesempatan melanjutkan kursus lisensi sepak bola, tapi tidak saya ambil,” tuturnya.

Saat ini dia mengaku ingin lebih fokus ke futsal. Karena futsal telah membesarkan namanya dan memberi kesempatan untuk memperkuat timnas.***

Sumber: Instagram Citra Adisti

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button