Futsal

Coach Kensuke Takahashi Berbagi Pengalaman Main di Piala Dunia Futsal

PELATIH Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi berbagi pengalaman saat bermain di Piala Dunia Futsal. Pelatih asal Jepang ini pernah masuk Timnas Futsal Jepang di Piala Dunia Futsal 2004 dan 2012.

Di Piala Dunia Futsal 2004, Kensuke menjadi pemain termuda dalam skuat nasional futsal Jepang. Ketika itu usia coach Ken adalah 22 tahun.

Pada Piala Dunia Futsal 2004, Jepang menjadi juru kunci di Grup C. Kalah dari Italia dan Paraguay. Hanya dapat poin 1 saat seri melawan Amerika Serikat.

Baca Juga: Liga Futsal Pro 2020 Selesai, Begini Harapan Coach Ken

Baca Juga: Coach Kensuke dan Kisahnya di Piala Dunia Futsal

“Tahun 2004 pertama kali tampil di Piala Dunia Futsal dan Jepang babak belur,” kata coach Kensuke Takahashi, seperti dikutip dari futsalindonesia.org, website resmi Federasi Futsal Indonesia.

“Saat itu saya merasa apa yang saya sudah dilakukan, termasuk latihan yang dijalani, ternyata sama sekali belum cukup,” tutur Coach Ken.

Kemudian di Piala Dunia Futsal 2012, Kensuke Takahashi ikut membawa Jepang lolos ke babak 16 besar atau fase knock-out. Langkah Jepang terhenti di 16 besar, karena kalah dari Ukraina.

Menurut Kensuke bermain di Piala Dunia harus menjadi impian dan gol dari pemain futsal. Termasuk para pemain di Indonesia.

“Piala Dunia adalah turnamen yang memberikan pengalaman besar. Selain itu juga menuntut tanggung jawab besar dari pemain,” kata Coach Kensuke Takahashi.***

Sumber: futsalindonesia.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button