Futsal

Continental Futsal Championship Thailand 2021 Buat Coba Video Support

Continental Futsal Championship Thailand 2021 siap mengaplikasikan Video Supports, yang akan diterapkan FIFA di Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania.

Kejuaraan futsal kontinental seperti diketahui akan diselenggarakan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), pada 14-19 Juli 2021. Namun untuk tim peserta masih menunggu konfirmasi terakhir, dari berbagai negara.

Yang jelas penyelenggara kejuaraan siap bekerja sama dengan FIFA, untuk dipakai tempat uji coba VS, sebelum diterapkan di Piala Dunia Futsal 2021.

Baca Juga: FIFA Terapkan Video Support di Piala Dunia Futsal 2021

Seperti diketahui VS telah ditetapkan FIFA sebagai alat untuk membantu perangkat pertandingan lebih akurat dalam mengambil keputusan. VS laiknya VAR di sepak bola dan ingin diterapkan untuk Continental Futsal Championship Thailand 2021.

Adisak Benjasiriwan, Wakil Presiden FAT sekaligus Ketua Komite Futsal dan Sepak Bola Pantai FAT, pihaknya juga berkepentingan dengan penerapan VS di kejuaraan kontinental.

“Continental Futsal Championship Thailand 2021 bisa dipakai tempat untuk menguji VS. Kami bisa bekerja sama dengan FIFA, supaya mengirim stafnya untuk penerapan di sini,” katanya.

Baca Juga: Tips Melatih Pemain Futsal U-9 dari Coach Kensuke Takahashi

“Secara pribadi saya menganggap ini hal yang baik dan sangat bermanfaat buat Thailand. Bagaimanapun juga semua harus berkenalan dengan VS, sebelum diterapkan di Lithuania 2021,” ujar Adisak Benjasiriwan.

Sekadar diketahui Thailand getol menggelar persiapan buat timnas futsal mereka. Itu karena Negeri Gajah Putih lolos ke Piala Dunia Futsal 2021.

Ini merupakan keenam kalinya Thailand lolos ke Piala Dunia Futsal. Hingga sekarang skuat nasional futsal yang dilatih Pulpis tersebut, masih jadi yang terkuat di Asia Tenggara dan salah satu yang disegani di Asia.

Dari Asia Tenggara juga ada Vietnam yang lolos ke Piala Dunia Futsal 2021. Lithuania 2021 akan berlangsung pada 12 September hingga 3 Oktober mendatang. Maka kejuaraan kontinental 2021, diharapkan jadi pemanasan yang bagus sebelum ke Lithuania.***

Sumber: Futsal Thailand

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button