Futsal

Cosmo FC Menang Meyakinkan Atas DB Asia

ENAM gol berhasil diciptakan Cosmo FC untuk kemenangan atas DB Asia. Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Futsal Pro 2021, Sabtu (26/2), Cosmo menang 6-1.

Kemenangan ini memperlihatkan Cosmo yang terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Raihan tiga poin ini sekaligus memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara, yang mulai mengintip papan atas.

Enam gol Cosmo dalam pertandingan di GOR Manunggal Jati, Semarang, dihasilkan Firman Adriansyah dengan 2 gol, Farhan Faudi juga 2 gol, ditambah masing-masing satu gol dari Roby Hilman dan Reza Gunawan.

DB Asia dalam pertandingan tadi hanya mampu mencetak 1 gol. Satu-satunya gol dicetak Andri Yana pada menit ke-30.

Deny Handoyo, pelatih Cosmo FC, mengatakan kemenangan ini memang sudah dipersiapkan. Artinya para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik, sehingga kemenangan bisa diamankan.

“Hari ini para pemain tampil bagus, terutama babak pertama. Pertahanan bagus, serangan bagus, babak pertama unggul 4-0. Tadi memang agak kecolongan, tapi itu normal buat tim yang sudah unggul jauh,” kata Deny Handoyo.

Dari pihak DB Asia menganggap kekalahan ini karena kesalahan sendiri. Namun hal itu tidak perlu dibesarkan, terpenting bangkit di laga berikutnya.

“Kami kalah telak karena ada kesalahan di babak pertama. Tapi babak kedua bisa memperbaiki. Saya berharap pemain mengambil pelajaran, karena ini bagian dari membangun tim,” kata Panca Pauji, pelatih DB Asia.

“Banyak sekali kesalahan individu yang tidak seharusnya. Pemain buru-buru karena tertinggal. Banyak kebobolan datang dari serangan balik,” tutur Panca Pauji.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button