Sepakbola

Cuma 12 Pemain Fit, Tira Persikabo Kecewa Dipaksa Lawan Bali United

Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi begitu kecewa dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka dipaksa tetap memainkan pertandingan melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1, Kamis malam WIB 3 Februari 2022.

Sejak kemarin menggelar latihan resmi jelang pertandingan, Tira Persikabo mendapatkan kabar buruk. Ada tujuh pemain mereka yang dinyatakan positif COVID-19. Ditambah lagi ada sejumlah pemain yang cedera.

Baca juga: 52 Pemain Liga 1 Positif COVID-19

Dengan begitu, total tinggal 12 pemain yang dalam kondisi fit saat ini. Mereka sudah mengajukan permohonan untuk menunda pertandingan kepada PT LIB, dan ditolak.

“Tadi pagi saya dikabari dari manajemen, bahwa PT LIB dan manajemen Persikabo melakukan Zoom. Kesimpulannya bahwa apabila hasil tes PCR ulang pemain yang positif hasilnya ada dua yang negatif, maka pertandingan dilanjutkan,” kata Liestiadi.

“Tapi semuanya tetap positif, dengan kata lain pemain siap 12 orang. 10 pemain lapanagan dan dua kiper. Tapi LIB tetap mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan harus dilanjutkan. Sebenarnya kita menolak karena bermain sekelas Liga 1 tidak bisa dengan 12 orang,” imbuhnya.

Dalam aturannya, minimal setiap klub memiliki 14 pemain dalam daftar susunan pemain untuk memulai pertandingan. Karena itulah, Liestiadi akan memasukkan dua pemainnya yang masih cedera ke dalm skuad.

Baca juga: Pelatih Timnas Wanita Indonesia Minta Maaf

“Kita sangat terpaksa melakukan persiapan. Dua pemain cedera kita masukkan ke dalam line up. 12 pemain yang fit dan dua pemain yang dipaksakan. Kita sangat kecewa dengan keputusan PT LIB. Semangat kompetisi kita tidak ada lagi. Bagaimana bisa tingkatkan kualitas jika kompetisi seperti ini.”

Selain COVID-19 dan cedera, masalah pemain yang absen ada juga karena panggilan Timnas Indonesia dan akumulasi kartu.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button