Sepakbola

Curhat Pelatih Timnas Timor Leste, Susah Cari Pemain Bagus

Timnas Timor Leste menelan tiga kekalahan di Grup A SEA Games 2021. Mulai dari Filipina, Myanmar, dan yang teranyar Indonesia meraup poin penuh atas mereka.

Timor Leste kemungkinan besar juga akan kalah pada pertandingan terakhir. Karena lawan yang mereka hadapi adalah tuan rumah Vietnam yang juga sedang butuh kemenangan.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Belum Fit 100 Persen

Tidak mudah bagi Timor Leste untuk bisa tampil maksimal. Pelatih Fabio Magrao mengakui hal tersebut. Dia membandingkan pemainnya dengan skuad Vietnam dan juga Indonesia.

“Dibandingkan dengan Vietnam dan Indonesia, kami cuma punya sedikit peluang untuk menemukan pemain berbakat,” kata Fabio, dikutip dari Zing News.

Fabio mengatakan, pemain Timnas Timor Leste sekarang ini tidak memiliki kesempatan bermain di level tertinggi yang cukup. Bahkan sebagian dari mereka adalah pemain amatir.

“Dalam tiga tahun terakhir, pemain Timor Leste belum memainkan banyak kejuaraan. Vietnam punya V.League, Indonesia ada Liga 1. Sedangkan Timor Leste cuma punya yang amatir,” imbuhnya.

Jika saja para pemain ini secara reguler bermain di kompetisi yang tingkatnya tinggi, mungkin di SEA Games 2021, penampilan tidak akan mengecewakan seperti sekarang.

Baca juga: Persija Jakarta Masih Jajaki Kontrak Penggunaan JIS

“Biasanya pemain muda kita melakukan kesalahan. Tapi, jika kesalahan itu terjadi di level nasional yang bagus, mereka pasti akan lebih matang sebelum main di SEA Games,” tutur Fabio.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button