Olympic

Daftar 11 Cabor ASEAN Para Games 2021 di Vietnam

VIETNAM mengkonfirmasi bahwa hanya 11 cabang olahraga atau cabor yang akan dipertandingkan di ASEAN Para Games 2021. Hanoi menjadi kota penyelenggara pada akhir Desember mendatang.

Dilansir dari Vietnam ASEAN Para Games Organising Committee (VIEAPGOC), dikatakan ASEAN Para Sports Federation (APSF), Pemerintah Vietnam, dan otoritas lain yang terkait, telah menerima proposal hanya 11 cabor yang dipertandingkan.

“Keputusan ini diambil karena alasan ekonomis dan kesulitan dalam menyiapkan venue serta fasilitas selama pandemi COVID-19,” begitu pernyataan dari VIEAPGOC.

Dalam proposal itu sudah mencakup empat cabor yang diusullkan tuan rumah. Yaitu, basket kursi roda, CP sepak bola, bersepeda, dan voli duduk.

Empat cabor itu melengkapi cabor olahraga yang selama ini rutin diselenggarakan, yaitu atletik, panahan, badminton, boccia, goalball, judo, angkat berat, renang, tenis meja, dan tenis kursi roda.

Di ASEAN Para Games 2019 ada 16 cabor yang dipertandingkan. Jadi jumlah cabor pada 2021 ini memang menurun signifikan.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button