Futsal

Daftar Pemain Timnas Futsal Kepulauan Solomon untuk Lithuania 2021

Daftar pemain Timnas Futsal Kepulauan Solomon bisa disimak dalam artikel ini. Para pemain ini disiapkan untuk turun di Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania, September-Oktober mendatang.

Ada 19 pemain yang masuk dalam daftar. Ini berarti akan ada 5 pemain yang tersingkir selama perjalanan persiapan.

Pasalnya kuota pendaftaran pemain untuk Piala Dunia Futsal 2021 hanya 14 orang. Sudah termasuk dua kiper.

Skuat nasional futsal Kepulauan Solomon dilatih Vinicius Laite. Dia merupakan pelatih kewarganegaraan Australia, tetapi lahir di Brasil.

Komentar Pelatih

Vinicius Laite seperti dikutip dari oceaniafootball.com mengatakan para pemainnya sangat bersemangat. Timnas Futsal Kepulauan Solomon ingin maksimal di pesta futsal dunia empat tahunan nanti.

“Tidak setiap hari Anda bisa bermain di Piala Dunia Futsal. Kami merasa terhormat berada di antara 24 tim terbaik dunia,” katanya.

Baca Juga: COVID-19 Gagal Adang Gairah Skuat Nasional Futsal Kepulauan Solomon

“Para pemain akan berlatih dengan keras, demi permainan yang maksimal di pentas dunia. Secara mental saya melihat para pemain sudah siap,” tutur Vinicius Laite.

TC di Australia

Pada 16 Juli 2021 mendatang Timnas Futsal Kepulauan Solomon akan memulai TC di Australia. Tepatnya di Gold Coast.

Mereka tidak akan langsung ke lapangan, tetapi menjalani karantina dulu selama 14 hari. Setelah itu ada jadwal latihan dua kali sehari.

Baca Juga: GOR Futsal Indonesia Buat Kepulauan Solomon

Rencananya para pemain digembleng dalam TC di Negeri Kanguru selama satu bulan. Setelah itu berangkat ke Lithuania lebih awal.

“TC sebulan nanti diharapkan para pemain bisa bugar, memiliki berat badan ideal, dan kembali ke puncak performa,” ucap pelatih.

Tergabung di Grup C

Kepulauan Solomon sesuai undian Piala Dunia Futsal 2021 masuk Grup C. Di tempat itu mereka akan bersaing dengan Thailand, Portugal, dan Maroko.

Pertandingan pertama Timnas Futsal Kepulauan Solomon dijalani melawan Maroko. Jadwal pertandingan pada 13 September 2021.

Kepulauan Solomon bertekad tidak ingin inferior dari tiga negara itu. Walaupun diakui kemampuannya satu tingkat di bawah ketiga negara itu.***

Sumber: oceaniafootball.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button