Esport

Dari Esports ke Balapan F2 Sesungguhnya

Esports membuka jalan bagi Cem Bolukbasi untuk menjadi pembalap sesungguhnya. Dia akan turun balapan di ajang F2 bersama tim Charouz Racing System pada musim ini. Dari pro player ke atlet. Perjalanan yang mengejutkan dari pria asal Turki ini.

Cem Bolukbasi memulai karier balapannya di F1 Esports Series pada 2017 silam. Dia menjadi rookieyang berhasil membuat kejutan. Langkahnya sampai ke babak final dan bisa fnis kelima secara keseluruhan.

Baca juga: Calon Pelatih Timnas Indonesia Wajib Punya Proposal

Cem Bolukbasi menjalani karier sebagai pro player selama tiga tahun. Dia lalu sempat turun pada balapan GT4 European Championship. Sempat pula dia turun di F3 Asian Championship, dan di musim ini masuk ke F32.

Berkarier di F2 menurut Cem Bolukbasi adalah rintisan karier yang memang sudah dicita-citakan. Dia terus mengasah kemampuan untuk bisa berada di balik kemudi mobil-mobile kecepatan tinggi.

“Saya tidak akan pernah ada di sini jika tidak menjadi pro player, dan pastinya saya tidak akan memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam mobil sungguhan,” kata Cem Bolukbasi.

Apa yang dilakukan oleh Cem Bolukbasi ini adalah yang pertama kali dalam sejarah pro player. Dengan adanya terobosan ini, jelas banyak orang yang tak takut bermimpi untuk jadi pembalap sungguhan.

“Menjadi pemain pertama yang berhasil melakukan ini sangatlah penting. Karen dapat memberi harapan kepada banyak orang. Mereka akan percaya bisa melakukannya juga,” tutur Cem Bolukbasi.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button