Olympic

David Jacobs Enggan Muluk-muluk di Paralimpiade Tokyo 2020

David Jacobs, wakil Indonesia di cabang para tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020 tak mau terlalu muluk-muluk dalam mencanangkan target. Dia akan turun bersama Komet Akbar dan Adyos Astan.

Telah dilakukan juga drawing pada Senin 23 Agustus 2021. David Jacobs menjadi unggulan kedua dalam kelas TT10 cabang olahraga para tenis meja kali ini.

Baca juga: Tim Indonesia untuk Paralimpiade 2020 Mulai Tiba di Tokyo

Dia berada di bawah wakil Polandia, Patryk Chojnowski. Tentu saja status tersebut membuatnya diharap bisa membawa pulang medali dari cabang para tenis meja kali ini.

Tergabung ke dalam Grup B, atlet para tenis meja andalan Indonesia itu akan besaing dengan wakil Spanyol, Jose Manuel Ruiz Reyes dan Luka Bakic dari Montenegro. Kedua pesaing itu berstatus unggulan ketujuh dan kesembilan.

Persaingan ini diakui David memberi tantangan yang sulit dari para tenis meja. Tapi dia akan berusaha semaksimal mungkin agar lolos ke delapan besar.

“Hari ini latihan bagus, karena semakin bisa menyesuaikan dengan keadaan di lapangan,” kata David dalam siaran pers NPC Indonesia.

“Hasil drawing, satu grup dengan Jose Ruiz dan Luka Bakic akan ketat pertandingannya. Kita berdoa semoga masuk delapan besar,” imbuhnya.

Baca Juga: Daftar Nama 23 Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Wakil Indonesia lainnya, Komet yang turun di para tenis meja TT10 tergabung ke dalam Grup A. Dia akan menantang Chojnowski dan wakil Prancis, Gilles de la Bourdonnaye.

Sedangkan Adyos turun di para tenis meja TT4. Dia masuk ke dalam Grup A bersaing dengan unggulan pertama asal Turki, Abdullah Ozturk dan Rafal Lis asal Polandia.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button