Sepakbola

Ditonton Park Hang-seo, Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tiket ke semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola. Raihan tersebut tak lepas dari kemenangan 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan pamungkas Grup A di Viet Tri Stadium, Phut Tho, Vietnam pada Minggu sore WIB 15 Mei 2022.

Indonesia membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit kelima. Dia menyambar bola liar di dalam kotak penalti dan berujung menjadi gol.

Baca juga: Timnas Malaysia Segel Tiket Semifinal

Kurang dari lima menit kemudian, gol kedua Indonesia tercipta. Kali ini tendangan dari Witan Sulaeman meneruskan umpan Ricky Kambuaya yang membuat gawang Myanmar bobol.

Di pengujung babak kedua, Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Marselino Ferdinan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Myanmar baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 66. Adalah Win Naing Tun yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu yang ada Myanmar mencoba untuk bermain cepat dan keras. Mereka mau menekan Indonesia, tapi hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta.

Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021. Kini mereka ada di urutan pertama klasemen dnegan sembilan poin hasil dari empat laga.

Keberhasilan ini didapat saat pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo ikut menyaksikan jalannya pertandingan. Dia menyempatkan diri ada di tribun sembari menanti jadwal laga melawan Timor Leste pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Penampilan Apik Rizky Ridho dalam Indonesia Vs Filipina

Jika Vietnam menang, maka yang jadi juara Grup A adalah mereka. Karena mereka kini punya tujuh poin. Dengan begitu, Indonesia akan jadi runner up.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button