Olympic

Dorna Memberi Peringatan kepada Suzuki

Operator MotoGP, Dorna Sports mengaku telah memberi peringatan kepada Suzuki. Hal ini setelah muncul kabar bahwa mereka ingin menarik diri dari kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia pada musim depan.

Ditegaskan oleh Dorna, setiap tim yang ingin menarik diri dari MotoGP tak bisa sepihak melakukannya. Karena mereka sudah terikat kontrak ketika akan ikut ajang ini.

Baca juga: Francesco Bagnaia Ukir Rekor di Sirkuit Jerez

Pada 2021 lalu, Suzuki diketahui sudah meneken kontrak baru dengan Dorna. Mereka akan ada di dalam MotoGP sampai musim 2023 mendatang.

Tapi kini kabar yang beredar berkata lain. Ketika musim 2022 usai, mereka sudah akan mengakhiri keikutsertaan di MotoGP.

“Dorna Sports telah secara resmi menghubungi perusahaan tersebut untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi dari kontrak mereka untuk balapan dalam MotoGP tidak mengizinkan mereka untuk mengambil keputusan ini secara sepihak,” demikian pernyataan resmi Dorna.

Meski begitu, Dorna tetap akan mencari solusi terbaik. Jika nantinya keputusan ini final, kemungkinan akan dicari komposisi ideal baru.

Baca juga: Medali SEA Games 2021 Telah Dirilis

Ada beberapa tim independen yang dikabarkan mengajukan diri untuk jadi peserta. “Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir.”

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button