Esport

Dua Pemain Indonesia Mentas di TI

Dua pemain Indonesia bakal mentas di The International –Kejuaraan Dunia Dota2– yang amat bergengsi. Ini jadi kabar baik dan diharapkan bisa membuka jalan pemain lain.

Whitemon dan Xheper adalah sosok yang berhasil menembus kejuaraan Dota2 terbesar di dunia tersebut. Mereka bergabung dengan tim asal Korea Selatan, T1.

Baca juga: Dota2 Ajak Publik Pecahkan Rekor, Hadiahnya Kursi Secret Lab

Sebelum Whitemon dan Xheper bergabung, lebih dulu T1 menggunakan dua pemain Indonesia lainnya, Jhocam dan InYourdreaM.

Tapi kemudian manajemen T1 melakukan perombakan roster dan menyisakan Whitemon dan Xheper. Dengan roster tersebut, mereka terus berkembang.

Whitemon dan Xheper merupakan pengisi role support. Mereka mulai unjuk gigi ketika membela Geek Fam, hingga kemudian dilirik tim luar negeri.

Berkat sumbangsih mereka pula, T1 mampu tampil apik di turnamen major dengan mengalahkan Team Aster di upper bracket hingga merebut tiket menuju TI.

Baca juga: Kabar Baik untuk Para Gamers, Bountie Siapkan Total Hadiah Rp1 Miliar

Whitemon dan Xheper akan mencatatkan sejarah. Karena mereka jadi orang Indonesia pertama yang akan berlaga di TI. Sebuah pencapaian yang luar biasa dari kedua pemain hingga bisa unjuk gigi di ajang internasional.

Wajar jika publik Indonesia antusias dan bangga dengan pencapaian mereka. Harapannya ini adalah jalan pembuka hal yang sama ke depannya.

Sumber foto: Twitter T1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button