Futsal

Duel Seru, Black Steel Kalahkan Cosmo FC

Cosmo FC berhadapan dengan Black Steel FC dalam hari pertama seri keempat Liga Futsal Pro 2021. Pertandingan ini dilangsungkan di GOR UNJ, Jakarta Timur pada Sabtu pagi WIB 29 Januari 2022.

Cosmo mengambil inisiatif menekan sejak menit awal. Skuad asuhan Deny Handoyo melakukan beberapa percobaan tapi masih belum berhasil membobol gawang Black Steel FC yang dikawal Muhammad Albagir.

Baca juga: Deny Handoyo: Cosmo Terlambat Bereaksi Hadapi Black Steel FC

Mendapat tekanan terus membuat Black Steel FC tersentak. Mereka gantian berani keluar menekan dan hasil positif didapat pada menit ketujuh lewat gol yang dicetak Evan Soumilena.

Keunggulan Black Steel FC cuma bertahan satu menit. Karena Cosmo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sumbangan dari Muhammad Zakariya Anwar.

Black Steel FC berhasil dua kali membobol gawang Cosmo pada menit 10. Gol dicetak oleh Samuel Amos Ronsumbre dan Wendy Brian Lindrey.

Posisi unggul menambah kepercayaan diri dari Black Steel. Skuad besutan Rakhpol Sainetngam berhasil mencetak gol keempat ke gawang Cosmo lewat Diego Rodrigo pada menit ke-15.

Cosmo menyentak di awal babak kedua. Baru satu menit berjalan, gol berhasil dicetak oleh Roby Hilman Maulana. Memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 membuat motivasi mereka meningkat.

Jalannya pertandingan semakin seru saja. Karena pada menit 23, Cosmo kembali membobol gawang Black Steel FC yang dikawal Muhammad Albagir lewat Reza Gunawan.

Baca juga: Coach Hamee Puji Kualitas Pemain Cosmo

Kedudukan menjadi 4-4 saat memasuki menit ke-26. Cosmo menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Dewa Rizki Amanda.

Cuma berselang satu menit, sebuah tendangan keras dilepaskan oleh Diego Rodrigo. Kiper Cosmo, Rizkqy Hanna Putra tak bisa menghalau. Black Steel FC unggul 5-4.

Piter Everardus Masriat menambah keunggulan Black Steel FC menjadi 6-4. Pada menit 32, dia membelokkan arah bola hasil tendangan Diego Rodrigo dan membuat Rizkqy Hanna Putra terkecoh.

Keunggulan Black Steel bertambah menjadi 7-4 dua menit berselang. Kali ini giliran Ronal Drion Bonay yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asing Cosmo, Vahid Shafiei memperkecil ketertinggalan menjadi 5-7 lewat golnya pada menit 35. Lalu semenit jelang pertandingan terakhir, Afif Rizky membuat kedudukan menjadi 6-7.

Upaya maksimal coba dilakukan Cosmo untuk mendapatkan poin. Akan tetapi, justru Black Steel FC yang berhasil menutup laga dengan keunggulan 8-6 lewat gol Andriansyah Agustin.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button