Olympic

Dunia Olahraga Merespons Invasi Rusia ke Ukraina

Dunia olahraga mulai merespons adanya invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Pada Kamis 23 Februari 2022, ada bom yang dijatuhkan oleh Rusia ke daerah Ukraina.

Hal ini memicu respons dari dunia olahraga. Sebagian dari mereka mengutuk keras adanya aksi invasi yang dilakukan Rusia ke wilayah Ukraina.

Baca juga: F1 Pantau Terus Situasi Ukraina

Dari sepakbola, bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko yang berasal dari Ukraina bergabung dengan sekelompok pengunjuk rasa. Mereka mengutuk keras aksi invasi dari Rusia.

Manchester United yang mendapat sponsor dari maskapai penerbangan nasional Rusia, Aeroloft memilih untuk memutus kontrak. Lalu ada juga keinginan dari UEFA untuk mengakhiri kerja sama dengan perusahaan gas Rusia, Gazprom.

Mantan juara dunia tinju yang juga Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko menegaskan siap untuk mempertahankan Ukraina dari invasi Rusia. Dia dan adiknya, Vladimir Klitschko akan gabung dengan pasukan militer.

Petenis Rusia, Daniil Medvedev dalam sebuah kesempatan meminta agar perang dihentikan. Dia ingin terlibat dalam menyebarkan pesan perdamaian dunia.

Baca juga: Drawing All England 2022: Indonesia Kirim 15 Wakil

Hal yang sama juga disampaikan Andrey Rublev. Dia sangat memohon agar perang tidak dilanjutkan. Rublev juga mengibarkan sebuah spanduk dengan tulisan ‘Tolong jangan ada perang’.

Tim F1, Haas memilih untuk menghapus logo sponsor mereka yang berbasis di Rusia. Diketahui perusahaan itu dmiliki oleh Dmitry Mazepin, orang dekat dari Presiden Vladimir Putin.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button