Olympic

Emilia Nova Pembawa Merah Putih di Pembukaan SEA Games

Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova dipilih menjadi pembawa bendera Merah Putih saat pembukaan SEA Games Vietnam. Menjadikannya wanita pertama yang melakukan itu.

Perempuan asal Sumatera Barat tersebut mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Karena tidak semua atlet bisa merasakannya.

Baca juga: Lalu Zohri Target Medali Emas SEA Games Vietnam

“Menjadi terhormat dan bangga banget karena tidak semua atlet punya kesempatan menjadi flag bearer, dan apalagi ini pertama kalinya perempuan karena biasanya laki-laki,” kata Emilia Nova.

Terkait dengan pakaian adat yang akan digunakan, Emilia tak memilih. Dia akan mengenakan apa yang diberikan oleh kontingen Indonesia.

Yang terpenting baginya adalah tetap diberikan sepatu kets. Karena jika harus menggunakan sepatu dengan hak, malah akan menyulitkannya.

“Bawahannya sepatu olahraga, karena kalau misalnya pakai heels takutnya malah lecet, kaki aku malah sakit tumit kan, takutnya malah jadi bumerang,” tuturnya.

Baca juga: Australia dan Selandia Baru Tolak Tawaran Asian Games 2022

Dalam kesempatan kali ini, Emilia ingin mempertahankan medali emas yang direbutnya pada SEA Games 2019. Dia menjadi yang terbaik di lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 13,61 detik.

Sumber foto: KOI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button