Sepakbola

Ezra Walian: Timnas Indonesia Hilang Fokus

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 saat beruji coba melawan Afghanistan di Stadion Gloria Sports Arena, Turki pada Selasa 16 November 2021. Ezra Walian tak memungkiri timnya kehilangan fokus di menit akhir.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia. Namun, skuad asuhan Shin tae-yong belum berhasil memaksimalkannya untuk menjadai gol. Justru lawan yang bisa melakukannya.

Baca juga: Elkan Baggott dan Kerinduan Membela Timnas Indonesia

“Saya kira kami telah bermain dengan baik, kami telah menunjukkan semangat. Sayangnya kami kebobolan satu gol. Kami sudah bekerja keras. Saya pikir itu hal paling penting,” kata Ezra Walian.

Kekalahan ini diakui striker asal klub Persib Bandung itu harus dijadikan pelajaran. Terutama soal komunikasi yang mesti diperbaiki lagi agar tim semakin solid ke depannya.

“Sepak bola tentang hal-hal detail, dan kami tidak fokus kepada satu pemain Afghanistan, dan bisa mencetak gol. Itu sering terjadi di sepak bola. Kami harus bisa menerimanya, dan saling bicara, serta fokus ke pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Baca juga: Pembelaan PSSI soal Pemanggilan Timnas Indonesia yang Terbatas

Uji coba ini masuk dalam rangkaian program pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2020 mendatang. Mereka harus bisa fokus melakukan persiapan agar maksimal. Setelah melawan Afghanistan, akan ada sejumlah uji coba lagi yang akan dilakukan.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button