Olympic

F1 Pantau Terus Situasi Ukraina

F1 memilih untuk terus memantau situasi di Ukraina setelah adanya serangan dari Rusia. Mereka butuh kepastian untuk menentukan status GP Rusia di Sirkuit Sochi pada September 2022.

Sudah sejak 2014 Rusia menjadi salah satu tuan rumah. Dan untuk edisi 2022, mereka masih mendapat jatah. Tapi situasi di sana membuat F1 jadi ragu.

Baca juga: Drawing All England 2022: Indonesia Kirim 15 Wakil

“Formula 1 dengan seksama memantau perkembangan yang sangat cepat berubah seperti halnya pihak-pihak lainnya dan saat ini tidak ada komentar terhadap balapan yang dijadwalkan pada September,” demikian keterangan sang juru bicara.

Pada setiap edisinya, GP Rusia selalu dihadiri Presiden Vladimir Putin. Dia yang akan menyerahkan langsung trofi kemenangan di podium.

Tapi pada Kamis 24 Februari 2022, Rusia melakukan invasi ke Ukraina. Ini jadi serangan terbesar dari satu negara ke negara lain sejak Perang Dunia II.

Amerika Serikat dan sekutunya juga akan mengumumkan sanksi tegas terhadap Rusia, yang kemungkinan akan menyasar bank-bank Rusia lebih banyak seperti Sberbank SBER.MM dan VTB VTBR.MM.

Baca juga: Belum Juara, Performa Tim Putra di BATC 2022 Memuaskan

Grup VTB merupakan sponsor titel Grand Prix Rusia. Formula 1 juga memiliki seorang pebalap Rusia yaitu Nikita Mazepin yang tahun ini membalap untuk musim keduanya di Haas.

Sumber foto: Design Week

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button