Olympic

Fabio Quartararo Lepas Pelindung Dada, MotoGP Tuai Kecaman

MotoGP Catalunya berlangsung pada Minggu malam WIB 6 Juni 2021. Ada momen menegangkan yang terjadi karena pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo melepas pelindung dada.

Saat momen itu terjadi, balapan masih berlangsung. Dari tayangan video, terlihat jelas bagaimana Quartararo melepaskan pelindung dadanya.

Baca juga: MotoGP Berduka, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Fabio Quartararo
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Belum jelas apa alasan pembalap asal Prancis tersebut melakukannya. Tpai usai melepas pelindung dada, dia menghadapi risiko besar. Pengawas balapan MotoGP juga membiarkan Fabio Quartararo meneruskan balapan. Padahal terlihat jelas jaketnya di bagian dada terbuka.

Untungnya sampai mengakhiri balapan pada posisi keempat, tidak ada insiden yang terjadi kepadanya. Karena jika saja terjatuh, tentu risikonya amat besar.

Twitter MotoGP kemudian mengunggah momen tersebut sembari memberi kalimat pengantar yang membuat publik gerah. “Adegan aneh Fabio Quartararo. Pemimpin MotoGP terlihat melepas pelindung dadanya.”

Baca juga: Tampil Agresif, Maverick Vinales Juara MotoGP Qatar

Protes pun berdatangan. Banyak yang mengkritik keputusan pengawas balapan MotoGP Catalunya yang membiarkan Quartararo meneruskan lomba.

Padahal nyawa yang jadi taruhannya. Masalah keselamatan pembalap harusnya jadi prioritas utama dalam gelaran sekelas MotoGP.

Belum lupa oleh publik bagaimana ada pembalap yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Pembalap Moto3, Jason Dupasquier menghembuskan nafas terakhir saat kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP Italia.

Sumber foto: Twitter MotoGP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button