Sepakbola

Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Borneo FC

Fakhri Husaini resmi menjadi pelatih Borneo FC. Dia ditunjuk menangani tim berjuluk Pesut Etam di sisa Liga 1 2021/2022. Fakhri datang sebagai pengganti Risto Vidakovic.

“Alhamdulilah Bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC,” kata Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Witan Sulaeman Gabung FK Senica

Dikatakan Nabil, sosok Fakhri Husaini memiliki kemampuan mumpuni untuk mengelola pemain muda. Itu yang jadi alasan utama Borneo FC menjatuhkan pilihan.

Saat ini dalam skuad Borneo FC banyak pemain muda. Dan diharap dengan adanya polesan dari Fakhri, mereka bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda,” lanjutnya.

Fakhri memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim nanti. Target yang diberikan kepadanya adalah membawa Borneo FC bersaing di papan atas.

“Target tentu ingin yang terbaik, Borneo akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen,” pungkasnya.

Baca juga: Uji Coba Indonesia Vs Timor Leste, 27 Pemain Disiapkan

Terkait dengan Risto, Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengonfirmasi dan menyebut pelatih asal Serbia itu meninggalkan Pesut Etam karena alasan pribadi.

“Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya,” kata Dandri.

Tak cuma Risto, pelatih fisik Borneo FC Dzevad Saric juga turut pamit pulang ke Serbia.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button