Esport

Fakta di Balik Pause Evos Legends Vs Alter Ego di Play-off MPL ID S9

Fakta di balik kontroversi yang terjadi dalam pertandingan play-off MPL ID S9 antara Alter Ego vs Evos Legends pada Kamis 21 April 2022 sudah diumumkan ke publik. Panitia penyelenggara meminta maaf terkait hal ini.

“Ada beberapa temuan dalam insiden ini dan kami ingin meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat,” demikian pernyataan resminya.

Baca juga: RRQ Hoshi Menangkan El Clasico Play-off MPL ID S9

Kontroversi yang terjadi dalam game kelima Evos Legends vs Alter Ego itu melibatkan Pai. Dia mengalami lagging sehingga tak bisa memaksimalkan penggunaan hero.

Fakta yang ditemukan ini tak membuat panitia penyelenggara mengubah keputusan. Mereka tetap mengakui keunggulan 3-2 Evos Legends dalam pertandingan tersebut.

Ada empat fakta yang kemudian dibeberkan ke publik. Yang pertama adalah situasi di mana Pai mengalami lag saat pertandingan berlangsung.

Kemudian yang kedua pihak Alter Ego meminta pause di menit 20.48. Tapi mereka tidak mengangkat tangan seperti yang harusnya dilakukan.

Pada 20.49, pemain Alter Ego, Leomurphy mengangkat tangannya. Tapi, wasit yang betugas tidak bisa melakukan pause, mengingat dalam buku peraturan MPL Indonesia, tidak bisa dilakukan pause ketika pertarungan tim sedang terjadi.

Baca juga: MPL ID soal Kontroversi Lag

Dalam kasus pertandingan ini, wasit baru bisa melakukan pause pada menit 20.57. Sebab, saat itu kedua tim sudah tidak terlibat dalam pertarungan.

“Wasit harus menjeda game segera setelah tim meminta jeda game dan menanyakan alasan untuk berhenti jika tidak ada pertarungan tim yang terjadi pada saat itu. Jika pertarungan tim terjadi selama permintaan jeda, wasit hanya akan menghentikan pertandingan setelah pertarungan tim selesai.”

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button