Sepakbola

Fakta Menarik Lionel Messi Resmi ke PSG, dari Gaji sampai Harga Jersey

RAGAM fakta Lionel Messi resmi ke PSG bisa dibaca dalam artikel ini. Ia telah teken kontrak di samping owner klub, Selasa 10 Agustus 2021.

Berakhir sudah saga Lionel Messi. Ia memang santer dikabarkan merapat ke PSG, setelah kontraknya di Barcelona habis dan gagal diperpanjang.

Minggu 8 Agustus 2021 sang mesias menggelar jumpa pers di markas Barca, Stadion Camp Nou. Senin santai di rumahnya di Barcelona. Selasa pergi ke Paris dan tanda tangan kontrak di PSG.

TEKEN KONTRAK 2 TAHUN

Messi teken kontrak dua tahun di PSG. Jadi berlaku hingga Juni 2023. Tapi dalam klausul ada opsi perpanjangan satu tahun, menjadi Juni 2024.

Baca Juga: Barcelona dan Messi Resmi Pisah

Oya Lionel Messi datang ke PSG dengan status bebas transfer, alias gratis. Tidak ada duit yang harus dibayar kepada Barcelona.

PAKAI NOMOR PUNGGUNG 30

Dalam publikasi resminya Messi ke PSG, ia mengenakan nomor punggung 30. Bukan nomor 10. Maka angka 10 tetap jadi milik Neymar.

Nomor 30 ini bersejarah buat Messi. Karena nomor itulah yang dipakainya saat menjalani debut sebagai pemain Barcelona pada 2004.

GAJI PER TAHUN

Kabar beredar gaji Messi di PSG mencapai 35 juta euro per tahun. Itu setara dengan Rp 590 miliar.

Sehingga kalau dibagi per bulan, gaji Messi sekitar Rp 49,1 miliar. Hitung sendiri pembagiannya per hari, per jam, per menit, hingga per detik.

JERSEY LUDES TERJUAL

Olshop PSG yang menjual jersey Messi setelah resmi tanda tangan kontrak langsung laris. Stok jersey ludes terjual dalam tempo setengah jam, khususnya untuk model cowok.

Baca Juga: Video 7 Menit Perpisahan Barcelona dengan Messi

Tinggal tersisa jersey PSG dengan nama Messi dan nomor punggungnya untuk cewek dan anak-anak. Harganya? Paling mahal 188 dolar AS atau sekitar Rp 2,7 juta. Itu untuk cewek. Kalau cowok lebih mahal lagi, tapi stoknya sementara habis.

KATA-KATA PERTAMA MESSI

“Saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam karier di Paris,” kata Messi.

“Klub dan visinya merupakan pasangan yang sempurna. Saya bertekad membangun sesuatu yang hebat untuk klub dan penggemar,” ujar Messi.

“Saya tidak sabar untuk melangkahkan kaki ke lapangan di Stadion Parc des Princes,” tutur Messi.

Demikian informasi kumpulan fakta menarik Messi resmi ke PSG.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button