Futsal

Federasi Futsal Coba Lobi Jokowi untuk Menggelar Piala Presiden

KETUA Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo dalam kongres yang berlangsung Kamis 9 Desember 2021, coba menjanjikan penyelenggaraan turnamen futsal bertajuk “Piala Presiden”.

Oleh karena itu Hary Tanoe beserta jajarannya, akan memulai usaha melobi Presiden RI Joko Widodo, agar bersedia titel Piala Presiden dipakai untuk lebih meningkatkan pengembangan futsal di Indonesia.

“Kami akan coba menggelar Piala Presiden, tapi kalau Presiden mau. Jadi nanti kami coba untuk melobinya terlebih dahulu,” kata Hary Tanoe, dalam penyelenggaraan Kongres Federasi Futsal Indonesia 2021, di Jakarta.

Piala Presiden masuk dalam salah satu program yang dihamparkan kepengurusan federasi futsal pada 2022. Harapannya keberadaan Piala Presiden bisa menambah kompetitif pembinaan futsal di Indonesia.

Baca Juga: Hary Tanoe, Kita Ingin Futsal Independen, Berdiri di Luar FIFA

Baca Juga: Daftar Peserta Kongres Federasi Futsal Indonesia 2021

Selain Piala Presiden rencana lainnya pada 2022 adalah penyelenggaraan FFI U-20 dan Liga Futsal Nusantara. Semua akan dieksekusi dengan prokes ketat, karena masih dalam pandemi COVID-19.

Yang pasti untuk Liga Futsal Pro 2021 tetap digelar. Meski baru dimulai pada 2022. Nantinya tinggal disesuaikan dengan tahun penyelenggaraan, kalau memang dirasa perlu.

Kongres Federasi Futsal Indonesia berlangsung selama satu hari, Kamis hari ini. Selain membahas program, juga ditetapkan formasi Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan, untuk Kongres Pemilihan pada 2022.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button