Sepakbola

FIFA Akan Datang ke Surabaya Cek Venue Piala Dunia U-20

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) bersama PSSI dijadwalkan datang ke venue Piala Dunia U-20 2023 di Surabaya. Rombongan akan tiba pada 9 Maret 2022 mendatang.

Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu lokasi bakal dihelatnya Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Sejumlah fasilitas pendukung sudah disiapkan.

Baca juga: Shin Tae-yong Mau Emil Audero, Ini Alasannya

“Insya Allah kalau tidak ada kendala, pengecekan akan dilakukan pada 9 Maret,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati.

Pengecekan ini diperlukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan standar apa saja yang dipenuhi. Wiwiek mengatakan, pihaknya sudah membuat daftar mengenai kesiapan yang telah dilakukan sejak setahun sebelumnya.

Surabaya menjadi salah satu kota yang mewakili Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang awalnya digelar pada 2021. Namun, karena pandemi COVID-19, makan dilakukan penundaan.

Wiwiek mengatakan, terdapat tiga lapangan pendukung venue utama Piala Dunia U-20 sesuai persyaratan FIFA, yakni Stadion Gelora 10 November, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan Lapangan Thor.

Baca juga: Presiden Jokowi Percaya Penuh PSSI soal Naturalisasi Pemain

“Pengecekan yang dilakukan lebih pada fisik, yakni venue yang digunakan pada saat nanti Piala Dunia U-20,” katanya.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button