Sepakbola

FIFA: Uji Coba Perubahan 5 Aturan Sepak Bola adalah Hoax

FIFA menolak secara tegas kabar yang menyebutkan rencana mengubah 5 aturan dalam sepak bola. Bantahan ini diunggah secara resmi di website FIFA, Senin 19 Juli 2021.

Sebelumnya dalam berbagai pemberitaan internasional, yang juga banyak dibuat media di Indonesia, FIFA disebutkan menguji 5 perubahan aturan dalam sepak bola.

Ajang yang dipakai adalah Future of Football Cup U-19 di Belanda. Pada Kamis 15 Juli 2021 dan Minggu 18 Juli 2021 kemarin.

Baca Juga: Video Uji Coba 5 Aturan Baru Sepak Bola di Future of Football Cup U-19 2021

Tim peserta yang ikut adalah Jong AZ, RB Leipzig, Club Bruggee, Jong PSV, dan Jong SC Heerenveen. Juaranya adalah Jong AZ.

Lima rancanangan aturan baru itu adalah durasi pertandingan jadi 2×30 menit, waktu pertandingan bersih, lemparan ke dalam diganti tendangan ke dalam, pergantian pemain tidak terbatas, dan skors 5 menit untuk kartu kuning.

Namun FIFA secara resmi telah membantah itu semua. Badan sepak bola dunia ini mengatakan semua kabar yang muncul adalah keliru alias hoax.

Baca Juga: Seragam Kontingen Indonesia Masuk 10 Besar Terbaik di Olimpiade

“FIFA ingin mengklarifikasi laporan keliru yang beredar di media dalam beberapa hari terakhir, mengenai dugaan niat FIFA melakukan perubahan secara eksperimental pada Laws of The Fame di turnamen usia muda di Belanda.”

“FIFA bisa mengkonfirmasi bahwa saat ini tidak ada niat untuk menguji perubahan apapun, seperti yang disebutkan dalam banyak laporan. Perubahan ini juga belum didiskusikan, baik internal FIFA atau The IFAB.”

Dua alinea atas adalah kalimat bantahan dari FIFA, perihal perubahan 5 aturan baru yang diujicobakan di Future of Football Cup 2021.

Degan demikian tidak ada lagi perdebatan apakah 5 aturan sepak bola yang berubah itu benar akan dirintis atau tidak.***

Sumber: FIFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button