Olympic

Final BWF World Tour Finals 2021, Kevin/Marcus Melawan Rasa Lelah

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di laga final BWF World Tour Finals 2021. Mereka takluk dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertandingan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada Minggu 5 Desember 2021.

Duel final BWF World Tour Finals 2021 berlangsung dalam tiga game. Di game pertama, Kevin/Marcus kalah 16-21. Namun, mereka bangkit merebut kemenangan pada game kedua dengan kedudukan 21-13.

Baca juga: Penyesalan Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Masuk ke game ketiga pertarungan berjalan sengit. Kevin/Marcus sempat tertinggal enam poin di awal. Kemudian bisa menyamakan kedudukan, tapi pada akhirnya kalah dengan skor 17-21. Durasi pertandingan adalah 61 menit.

Meski kalah, tapi Marcus merasa telah berupaya semaksimal mungkin mengeluarkan penampilan terbaik. Dia dan Kevin mencoba untuk melawan rasa lelah yang dirasakan. Tapi pada akhirnya, Takuro/Yogi memenangkan pertandingan.

“Pertandingan hari ini berlangsung dengan sangat ketat. Kami sampai menahan rasanya kelelahan. Saya mengakui, pasangan Jepang hari ini bermain dengan sangat bagus,” kata Marcus seusai pertandingan.

Kevin berujar, sudah coba untuk menemukan kembali momentum kebangkitan pada game ketiga. Di mana mereka sempat menyamakan kedudukan. Sayangnya, mereka tak bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan.

“Kami berusaha untuk mendapat momentum kembali mengejar ketertinggalan. Sayang kami kurang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik,” tuturnya.

Baca juga: Bonus Thomas Cup, Menpora: Bukan karena Desakan

Dari sektor ganda putri, yang keluar sebagai juara adalah Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Sedangkan di ganda campuran, pasangan Thailand, Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang jadi pemenang.

Sedangkan dari tunggal putri, An Se-young asal Korea Selatan yang merengkuh trofi juara. Sedangkan di tunggal putra ada wakil Denmark, Viktor Axelsen yang berpesta juara.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button