Sepakbola

Final Piala AFF 2020, Kiper Andalan Thailand Terancam Absen

Timnas Thailand berhasil memastikan satu tempat di final Piala AFF 2020. Pada pertandingan puncak tersebut, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia. Duel dilangsungkan dalam dua pertemuan.

Thailand memastikan tiket ke final Piala AFF 2020 berkat hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam pada leg kedua semifinal yang dilangsungkan di National Stadium, Singapura pada Minggu malam WIB 26 Desember 2021. Sedangkan di leg pertama, mereka menang 2-0.

Baca juga: Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020, Singapura Legawa

Keunggulan agregat membuat anak asuh Alexandre Polking akan menghadapi Indonesia. Tim yang sehari sebelumnya berhasil menyisihkan Singapura untuk lolos ke pertandingan puncak ajang dua tahunan Asia Tenggara kali ini.

Polking bangga dengan penampilan anak asuhnya menghadapi Vietnam. Mereka mampu mengorganisir pertahanan dengan baik sehingga sulit bagi lawan untuk bisa mencetak gol.

Sayangnya, untuk menghadapi Indonesia nanti, Thailand terancam kehilangan kiper andalannya, Chatchai Budprom. Dia mengalami cedera saat melawan Vietnam hingga tak bisa meneruskan pertandingan.

“Saya bangga dengan para pemain. Cara mereka fokus pada pertahanan, terutama di babak kedua. Tim ini menunjukkan kerja sama tim yang bagus dan kerja keras semuanya,” kata Polking dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: Timnas Thailand Selangkah Lagi

“Kami tetap bisa clean sheet dalam dua pertandingan. Kami tahu seharusnya bisa menyerang, tapi kami tidak inginkan itu. Karena hari ini, bertahan lebih penting,” imbuhnya.

“Dan yang menyedihkan adalah kabar mengenai kiper kami yang mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Tapi kami coba untuk memenangkan Piala AFF untuk dia.”

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button