Olympic

Final Wimbledon 2021, Ashleigh Barty Kalahkan Karolina Pliskova

Pertandingan final Wimbledon 2021 sektor tunggal putri berjalan dengan sangat seru. Ashleigh Barty berhasil mengalahkan Karolina Pliskova dalam pertandingan yang berlangsung tiga set, Sabtu malam WIB 10 Juli 2021.

Ashleigh Barty akhirnya bisa memenangkan duel melawan Karolina Pliskova dengan kedudukan 2-1. Dia berhasil menegaskan diri sebagai petenis ranking satu dunia.

Baca juga: Daftar 11 Cabor ASEAN Para Games 2021 di Vietnam

Pada set pertama final Wimbledon 2021, Ashleigh Barty bisa unggul dengan cepat. Cuma butuh durasi 29 menit baginya untuk menutup perlawanan Karolina Pliskova.

Kesalahan yang dilakukan Karolina Pliskova secara terus-menerus jadi sebabnya. Itu membuat Ashleigh Barty bisa mendulang banyak poin dan memenangkan pertandingan.

Jalannya pertarungan set kedua lebih sengit lagi. Karolina Pliskova mencoba untuk bangkit agar bisa membuat kedudukan menjadi imbang sekaligus membuka peluang juara.

Upaya yang dilakukan petenis peringkat 13 dunia itu menuai hasil positif. Melalui pertarungan 51 menit, dia memetik kemenangan 7-6 atas Ashleigh Barty.

Pertandingan berlanjut ke set ketiga. Jadi catatan menarik, karena terakhir kali petenis mesti bermain sampai set terakhir di babak final kejuaraan ini adalah 2012 silam.

Pada set ketiga, Ashleigh Barty bisa menemukan kembali permainan terbaiknya. Keunggulan 6-3 jadi hasil akhir dan membuatnya merengkuh gelar juara.

Masih berusia 25 tahun, sejak turnamen ini digelar, dia sudah jadi unggulan pertama sebagai kandidat juara. Status ini sejak 2016 selalu jadi milik Serena Williams.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button