Futsal

Format 8 Besar Liga Futsal Nusantara 2022 Diubah

PERSIAPAN penyelenggaraan babak regional dan nasional Liga Futsal Nusantara 2022 mulai dilakukan. Sebagai awalan digelar pertemuan virtual antara Federasi Futsal Indonesia dan perwakilan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP).

Dalam pertemuan itu FFI menyampaikan perubahan format penyelenggaraan babak nasional 8 besar. Kesepakatan awal adalah diselenggarakan memakai sistem gugur atau knock-out.

Namun dengan berbagai pertimbangan teknis, format diubah menjadi dibagi dua grup. Nanti babak 8 besar terbagi menjadi dua grup.

Terus juara grup babak tersebut bertemu di final. Finalis ini langsung mendapatkan tiket promosi ke Liga Futsal Pro musim depan.

Babak 34 besar atau regional diselenggarakan di empat kota. Yaitu, Medan, Bandung, Makassar, Balikpapan. Bertindak sebagai tuan rumah adalah AFP Sumut, Jabar, Sulsel, dan Kaltim.

Pembagian grup telah ditentukan sejak beberapa waktu lalu. Grup A dan E adalah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, Babel, Sumsel.

Grup B dan F Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY, Kalbar, Kalteng, Kalsel. Grup C dan G Jatim, NTB, Kaltara, Sulsel, Sultra, Gorontalo, Malut, Papua.

Grup D dan H Bali, Kaltim, NTT, Sulbar, Sulteng, Sulut, Maluku, Papua Barat. Keterangannya adalah Grup A-D untuk Liga Futsal Nusantara putra. Grup E-H untuk putri.

Penyelenggaraan babak regional harus tuntas pada Juni. Karena babak 8 besar digelar pada awal Juli, bertempat di Purwokerto.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button