Olympic

Formula 1 GP Turki Dibatalkan, Austria Jadi 2 Kali Gelar Balapan

Formula 1 GP Turki dibatalkan. Keputusan ini diumumkan Formula 1 pada Jumat 14 Mei 2021. Pandemi COVID-19 membuat balapan jet darat di Turki harus dibatalkan.

Pembatasan perjalanan dari dan ke Turki sedang diketatkan. Maka itu F1 yang dikenal dengan logistik yang njelimit, mustahil untuk bisa menembus pembatasan perjalanan itu.

Pada 2021 Turki baru ditambahkan ke dalam kalender F1 pada akhir April lalu. Menggantikan GP Kanada, yang juga dibatalkan karena COVID-19.

“Kami semua menantikan balapan mobil Formula 1 di Turki, tapi pembatasan perjalanan yang diberlakukan membuat kami tidak bisa ada di sana pada Juni,” kata Stefano Domenicali, Presiden dan CEO F1.

“F1 sekali lagi bisa menunjukkan reaksi cepat terhadap perkembangan dan menemukan solusi. Kami senang bahwa akan memiliki balapan ganda di Austria, yang berarti musim ini F1 tetap ada 23 balapan,” ujarnya.

Perubahan lebih lanjut pada kalendar Formula 1 2021 adalah GP Prancis yang maju satu minggu ke 20 Juni 2021.

Lalu Red Bull Ring Austria sekarang menggelar dua balapan pada akhir pekan. Berturut-turut, dengan GP Styria ditambahkan pada 27 Juni 2021. Diikuti GP Australia pada slot aslinya, 4 Juli 2021.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button