Olympic

Formula E di Jakarta Kemungkinan Digelar 2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka kemungkinan Formula E digelar pada 2022 mendatang. Ini sekaligus menegaskan tekad pihaknya jika tetap pada komitmen ingin menjadi tuan rumah.

Formula E sedianya akan dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada 2020. Akan tetapi terpaksa ditunda karena adanya pandemi COVID-19.

“Soal formula E, sudah sering kami sampaikan itu karena adanya Covid ditunda di tahun 2020, Insya Allah tahun 2022 kita akan melaksanakan Formula E di Jakarta,” kata Ahmad Riza Patria di kantornya, Senin, 22 Maret 2021.

Ahmad Riza Patria juga tak mau berandai-andai situasi di tahun mendatang akan aman dari COVID-19. Namun yang pasti, pihaknya akan menggelar acara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita berharap segera Jakarta tentunya Indenesia bisa terbebas dari COVID-19,” ujarnya.

Terkait dengan pro kontra yang terus mengemuka di publik akan adanya Formula E juga mendapat tanggapan dari Ahmad Riza Patria. Dia menganggap semuanya sudah dikaji, tak tak ditemukan kemungkinan pemborosan.

Justru nilai ekonomis dari menjadi tuan rumah Formula E ini bukan cuma akan dinikmati oleh Jakarta, tapi juga Indonesia.

“Kemudian berapa nilai ekonomis, analisis keuangan, semua nilai positifnya berapa bagi Jakarta, dan juga bagi Indonesia, itu sudah dihitung. Kalau tidak, tidak berani kita. Uang yang kita keluarkan tentu sesuai nanti dengan apa yang kita dapatkan,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button