Olympic

Formula E Jakarta, Jokowi dan Anies Baswedan Berdampingan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berdampingan ketika menghadiri Formula E Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2022. Keduanya terlihat jalan bareng saat grid walk.

Ketika Jokowi ada di grid depan, lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Vokalis band Gigi, Armand Maulana yang memimpin nyanyian tersebut.

Usai grid walk, Jokowi kembali ke royal box. Di sana dia duduk bersama sejumlah pejabat. Selain Anies ada pula Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengatakan, ajang ini merupakan salah satu contoh masa depan. Di mana Indonesia juga sedang berupaya merintis produksi mobil listrik.

“Event ini adalah masa depan, karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak ke pemakai mobil listrik. Jadi ini tontonan yang ke depan akan semakin digemari,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta bisa rutin menggelar perlombaan balap. “Kalau bisa setiap pekan ada terus, akan lebih baik.”

Formula E Jakarta kali ini dimenangkan oleh pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans. Melahap 40 putaran, dia unggul 0,7333 detik dari pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne.

Evans mengaku tidak mudah melalui balapan kali ini. Cuaca yang panas menjadi salah satu tantangan tersendiri baginya dalam menyelesaikan lomba.

“Tadi sangat panas. Tapi saya senang karena pada akhirnya menang. Tim semua juga sangat senang,” tuturnya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button