Olympic

Francesco Bagnaia Bawa Ducati Bersinar di MotoGP Aragon

Ducati berpesta. Pembalap andalannya, Francesco Bagnaia berhasil mendapatkan podium pertama dalam balapan MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada Minggu malam WIB 12 September 2021.

Bagnaia menyisihkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang harus puas pada urutan kedua. Sedangkan podium ketiga direbut oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Baca juga: Brad Binder di MotoGP Austria, Perjudian Membuahkan Hasil

Para penonton disajikan persaingan seru antar pembalap. Bahkan di bagian akhir lomba, Bagnaia bersaing ketat dengan Marquez. Pembalap Italia bisa tenang dan akhirnya menjejak finis pertama.

Ini adalah kemenangan perdana Bagnaia di MotoGP. Menjadi istimewa karena dia berhasil menyisihkan Marquez yang jadi pembalap papan atas.

Dengan kemenangan ini, Francesco Bagnaia berhasil naik satu tingkat di klasemen pembalap MotoGP musim ini. Dia berhasil mengumpulkan 161 poin sejauh ini.

Sedangkan pemuncak klasemen sementara adalah Fabio Quartararo. Andalan Monster Yamaha itu berhasil mendapatkan 214 poin.

Baca juga: Profil Valentino Rossi, Pensiun Setelah 21 Tahun di MotoGP

Naiknya peringkat Bagnaia menggeser Joan Mir yang harus puas ada di urutan ketiga. Pembalap asal Spanyol telah mendapatkan 157 poin.

Sementara Marquez naik dua tingkat ke urutan 10. Sejauh ini dia berhasil mengoleksi 79 poin. Sedangkan Valentino Rossi masih di urutan 21 dengan 28 poin.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button