Sepakbola

Frustrasi COVID-19, Vietnam League 1 2021 Segera Dihentikan

VIETNAM League 1 2021 segera dihentikan. Proposal penghentian itu sudah dikirimkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kepada Viet Nam Professional Football Jointstock Company (VPF), operator kompetisi.

Dalam pertemuan virtual pada Sabtu lalu, Exco VFF telah menyepakati proposal untuk menghentikan secara permanen Liga Vietnam 2021 atau V.League 1 2021.

Usulan ini secara pribadi datang dari Ketua VFF e Khanh Hai. Kemudian disetujui seluruh anggota Exco VFF.

Baca Juga: Berikut 5 Negara yang Dikirim AFC ke Piala Dunia Futsal 2021

Opsi penghentian kompetis secara permanen ini akan mengurangi kerugian finansial tim peserta. Kemudian bisa fokus mempersiapkan musim depan. Itulah pilihan paling bijak di tengah pandemi COVID-19.

VFF meminta VPF untuk mengadakan konferensi online dengan tim peserta Vietnam League 1 dan Vietnam League 2. Mempertimbangkan penghentian kompetisi, lalu menentukan tim juara dan degradasi.

Saat ini Hoang Anh Gia Lai memimpin klasemen sementara V.League 1. Unggul 2 poin atas Viettel. Tapi kompetisi baru belum menyelesaikan putaran pertama.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Terbitkan Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2

V.League 1 2021 sekarang ini statusnya masih ditangguhkan, hingga Februari 2022.

“Ini adalah proposal bijaksana dari VFF. Meringankan masalah psikologis dan keuangan klub,” kata Tran Thai Toan, CEO Nam Dinh.

Sementara di Indonesia kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai pada 27 Agustus 2021.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button