Futsal

Futsal PON Papua Makin Dekat, Begini Kabar Terbaru Tim Sumut

TIM Futsal Sumut kurangi intensitas latihan fisik. Fokus meningkatkan pemahaman taktik dan strategi.

Dede Novadi, pelatih Tim Futsal Sumut yang akan turun di PON Papua 2021, mulai mengurangi porsi latihan fisik. Sekarang tinggal menjaga kemampuan stamina dan daya tahan fisik pemain.

Hal itu harus dilakukan karena penyelenggaraan cabor futsal PON Papua sudah di depan mata. Cabor ini akan memulai pertandingan lebih awal, persisnya pada 24 September 2021.

Baca Juga: Malaysia Minta Bantuan AFC untuk Pengembangan Futsal

Sumut menjadi salah satu tim yang lolos ke Papua 2021. Total ada 10 tim yang berlaga. Dibagi ke dalam dua grup. Undian pembagian grup belum ada kabar kapan digelar. Tapi yang pasti ketika nanti seemua tim sudah tiba di Mimika.

Tim peserta Futsal PON 2021 adalah Papua (tuan rumah), Jawa Barat (juara bertahan), Sumut, Kepri, Banten, Jawa Timur, Sulsel, Kalbar, NTB, dan Maluku Utara. Melihat tim yang lolos, dipastikan persaingan bakal ketat.

Baca Juga: Persiapan Liga Futsal Pro 2021 Sudah Dimulai

Juara grup dan runner-up berhak lolos ke semifinal. Dengan sistem silang, pemenang semifinal melaju ke final atau perebutan medali emas. Sedangkan yang kalah berebut medali perunggu.

Bila tidak mengalami perubahan, final futsal PON Papua digelar pada 3 Oktober 2021. Cabor futsal PON Papua diselenggarakan di Mimika.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button