Sepakbola

Gaduh Gagasan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya coba mengakomodir gagasan dari sejumlah klub untuk meniadakan degradasi di Liga 1 dan Liga 2 2021.

Usulan tersebut akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung pada 29 Mei 2021. Dari sana nantinya akan diambil keputusan apakah usulan tersebut diterima atau tidak.

“Exco PSSI sebatas memutuskan dalam rapat Exco tanggal 3 Mei 2021 untuk memasukkan agenda ini ke dalam kongres. Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait dengan jumlah peserta Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022 nanti,” kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Akan tetapi, Persib Bandung dengan tegas menolak usulan tersebut. Menurut mereka, kompetisi tanpa degradasi malah mencederai prinsip dasar.

“Kami sangat menolak kompetisi Liga 1 tanpa degradasi. Prinsip dasar dari kompetisi yaitu sporting merit dan integrity harus dijalankan,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Madura United juga menolak jika Liga 1 dilaksanakan tanpa ada degradasi. Menurut mereka itu malah akan menurunkan levelnya.

“Persiapan Madura United selama ini adalah pelaksanaan kompetisi yang kompetitif dengan adanya promosi dan degradasi, bukan persiapan untuk sebuah turnamen seperti TSC tahun 2016,” tutur Direktur Utama PT PBMB, pengelola Madura United FC, Ziaul Haq.

Sumber foto: ligaindonesiabaru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button