Esport

Game Mobile Esports Terlaris 2021: PUBG!

Game mobile esports terlaris 2021 jatuh kepada PUBG. Mereka menguasai pasar Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah, hingga China.

PUBG yang bisa dimainkan di gawai dengan sistem Android dan IOS ini memang sedang banyak digemari. Skena profesional mereka juga terus berkembang.

Baca juga: Nickname PUBG yang Kocak

Game mobile esports terlaris 2021 diberikan kepada mereka karena meraup pendapatan luar biasa. Di paruh tahun ini total sudah US$ 44,7 miliar atau sekitar Rp650 Triliun yang didapat oleh PUBG.

Jumlah tersebut membuat PUBG memiliki peningkatan pendapatan dari tahun sebelumnya. Totalnya sebesar 17,9 persen dibanding paruh pertama 2020.

Sensor Tower merinci, pembelian melalui App Store mencapai US$ 26 miliar. Itu artinya ada kenaikan 13,5 persen dari tahun sebelumnya yang didapat PUBG.

Dari Google Play, yang didapatkan memang kalah besar, yakni sebesar US$ 18,7 miliar. Namun jumlah itu sudah lebih bagus 24,7 persen dari tahun sebelumnya.

Walau begitu, terkait pendapatan PUBG masih ada di urutan kedua. Yang pertama justru didapatkan oleh Honor of Kings.

Baca juga: Kolaborasi dengan Tesla

Permainan yang juga besutan Tencent tersebut nangkring di urutan pertama. Mereka juga yang tertinggi dari App Store dibanding PUBG.

Catatan ini menjadi menarik dan menambah gengsi PUBG itu sendiri. Mereka sedang berupaya menembus papan atas di berbagai platform.

Sumber foto: Tencent

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button