Sepakbola

Ganjar Pranowo Pastikan Stadion Jatidiri Rampung 2022

Perkembangan renovasi Stadion Jatidiri Semarang sudah dikerjakan sejak 2017. Namun banyak kalangan terutama suporter sepakbola mempertanyakan kapan renovasi selesai. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi respons.

Berbagai platform media sosial diisi banyak sekali komentar netizen terkait renovasi Stadion Jatidiri yang tak kunjung rampung.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Bangladesh Uji Coba di Bali

Ganjar Pranowo melakukan pengecekan terkait progres renovasi Stadion Jatidiri pada Jumat 7 Januari 2022. Dia menyebut renovasi stadion akan selesai tahun ini.

“Sudah mulai tertutup atapnya termasuk atap tribun barat. Lampunya sudah terpasang semua dan sudah dites. Rumputnya sudah mulai disiapkan,” kata Ganjar.

Ia menambahkan, masih ada beberapa detail yang musti dituntaskan. Misalnya scoringboard digital, kondisi ruang ganti dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan. Lapangan stadion, lanjut Ganjar, bahkan sudah beberapa kali digunakan oleh PSIS Semarang untuk latihan. Mereka menggunakan untuk persiapan sebelum bertolak ke Bali untuk mengikuti Liga 1 Indonesia.

“Tolong dikawal, yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Kalau sudah bisa digunakan latihan ya pakai saja. PPLP juga boleh, kalau bisa suruh pakai untuk lari atau sepakbola,” kata Ganjar didampingi Kepala BPPLOP Jateng, Eni Kurniati.

Baca juga: Piala AFF 2020: Indonesia Tim Fair Play, Chanathip Boyong 2 Gelar

Sementara itu, kepala Disporapar Jateng, Sinoeng Rachmadi menjelaskan, untuk pekerjaan tahun 2021 yang sudah selesai dilakukan meliputi atap tribun Barat, lanskap drainase di lingkungan stadion, area safety zone, dan pengerjaan arsitektur dalam. sedangkan rencana tahun 2022 sudah dianggarkan untuk finishing. Target kami untuk tahun ini stadion selesai, sekaligus untuk mengejar sertifikasi dan verifikasi, baik dari FIFA maupun operator liga di Indonesia,” jelasnya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button