Futsal

Gede Widiade Jadi Manajer Timnas Futsal Putri Indonesia

Gede Widiade akan menjabat sebagai manajer Timnas Futsal Putri Indonesia. Dalam waktu dekat, semua pemain akan dikumpulkan guna menjalani pemusatan latihan.

Gede sudah hadir dalam rapat koordinasi Timnas Futsal Putri melalui Zoom pada Senin sore WIB 30 Agustus 2021. Hadir di dalamnya 28 pemain, Kensuke Takahashi, dan jajaran pelatih lainnya.

Baca juga: Cara Kapten Timnas Futsal Putri Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi

Gede Widiade tak sungkan mengakui jika dirinya baru setahun belakangan terlibat di dalam futsal. Dia memulainya dengan membentuk Persiba Female.

“Terima kasih saya sudah dipercaya jadi manajer. Kalau saya, passion di bola, apa saja, basket, voli, dan futsal. Saya baru setahun di futsal karena anak saya suka,” kata Gede.

Meski begitu, Gede bukannya tanpa pengalaman dalam industri olahraga. Sudah sejak 2002 dia terlibat di sepakbola nasional dengan menjadi manajer.

Beberapa tahun lalu, Gede juga menjadi Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran kemudian berhasil menggondol gelar juara Liga 1 2018.

“Saya detail tidak tahu futsal, sama seperti sepakbola. Tapi saya hidup di sepakbola sudah dari 2002, jadi manajer di Persebaya. Tapi bagi saya mengelola apapun yang paling penting adalah manajemennya,” tuturnya.

Baca Juga: Pilar Timnas Futsal Putri Sikapi Agenda Internasional yang Kosong

Berkecimpung di futsal nasional, Gede juga sudah bisa merasakan kebanggaan. Karena Persiba Female berhasil mencatatkan tinta emas dengan menjadi juara Liga Futsal Pro 2020 Putri.

“Setelah satu tahun melihat futsal itu satu kenikmatan tersendiri. Alhamdullilah kemarin saya dikasih hadiah berupa prestasi, makin membuat saya suka futsal,” ujar Gede.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button