Olympic

GMC Cirebon dan GoBasket Gelorakan Semangat Basket Putri

GMC Cirebon memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 dengan menggelar turnamen bola basket putri yang diselenggarakan di GMC Arena pada 23-28 Januari 2022.

Ajang ini digelar berkat kerja sama dengan GoBasket. Sebanyak delapan tim turut serta dan dibagi dalam kategori senior dan tingkat sekolah.

Baca juga: Sanksi WADA Segera Dicabut, Eko Yuli Irawan Senang

Selain GMC Cirebon, turut serta Surabaya Fever, Universitas Budi Luhur dan Showtime Ina pada kategori senior. Pada kategori sekolah terdapat SMA BPK Penabur Cirebon, SMA Kharisma Bangsa, PPOP Bogor, dan PPOP Indramayu.

Pemilik GMC, Wahyu Gunarto, mengatakan, niat menggelar turnamen ini karena kondisi nihilnya kompetisi bola basket putri nasional. Karena itulah, turnamen ini sifatnya terbuka, siapa saja bisa mendaftarkan diri.

“Saya miris bertemu pemain putri yang masih punya potensi, tetapi tidak punya panggung untuk beraksi,” kata Wahyu.

“Harapan saya, kita mulai dari hal kecil dahulu, semoga dengan event ini bisa jadi agenda tahunan dan mengisi kekosongan,” imbuhnya.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih turut hadir dalam hari pembukaan turnamen. Dia mengapresiasi inisiatif GMC dan GoBasket.

Baca juga: Berharap Ada Kemudahan Karantina Atlet

“Ketika sesuatu yang kecil, dikerjakan bersama, pasti akan besar nantinya. Sulit mencari tim putri (senior), tetapi di turnamen ini ada empat, itu sudah luar biasa. Saya harap ini bisa jadi percontohan yang baik dan liga putri bisa kembali bergulir,” katanya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button