Futsal

GOR Futsal Indonesia Buat Kepulauan Solomon Akan Selesai Mei 2022

Pemerintah Indonesia diketahui mendanai dan membangun GOR Futsal buat Kepulauan Solomon. Lahan yang dipakai adalah bekas area pertanian MAL. Pembangunan sudah dilakukan sejak 2020 lalu.

Gedung futsal yang dibangun Pemerintah Indonesia ini mencakup area seluas 90×50 meter persegi. Di dalamnya terdapat tiga lapangan futsal berstandar internasional.

Nantinya gedung itu tidak hanya bisa dipakai untuk futsal, tetapi juga olahraga indoor lainnya. Fasilitasnya juga lengkap, sehingga di kompleks olahraga itu para atlet bisa fokus berlatih.

Baca Juga: Alasan Masyarakat Area Venue PON Papua 2021 Harus Divaksin

Sesuai kontrak pekerjaan pembangunan, GOR Futsal itu ditargetkan selesai pada Mei 2022. Gedung itu menjadi satu dari sekian banyak venue yang akan dipakai untuk Pacific Games 2023.

Kepulauan Solomon memang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara di Oseania itu. Futsal masuk dalam salah satu cabor yang diselenggarakan.

“Untuk pertama kalinya Timnas Futsal Kepulauan Solomon akhirnya punya GOR permanen,” kata PM Kepulauan Solomon Manasseh Sogavare.

Baca Juga: Melihat Venue Esports di Asian Games 2022 yang Megah

Ia berharap prestasi futsal Kepulauan Solomon bisa terus membaik. Apalagi mereka sudah pernah lolos ke Piala Dunia Futsal. Termasuk bermain di Lithuania 2021 nanti.

“Timnas Futsal Kepulauan Solomon bisa sepenuhnya berlatih dan bertukar tempat di sini,” ujar Manasseh Sogavare. Iapun ingin fasilitas futsal yang dimiliki nanti bisa dipakai dan dirawat secara maksimal.***

Sumber: Solomon Times

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button