Olympic

Greysia/Apriyani Ogah Terjungkal Lagi di BWF World Tour Finals 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipaksa menyerah dalam laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021. Bermain di Nusa Dua, Bali pada Kamis 2 Desember 2021, Greysia/Apriyani takluk dua game langsung dari wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee Yong.

Wakil Indonesia dipaksa menyerah 15-21 pada game pertama. Selanjutnya, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kembali harus mengakui keunggulan dari Kim/Kong dengan kedudukan 18-21. Pertandingan ini berdurasi 55 menit.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Kalah tapi Optimistis

Greysia/Apriyani mengaku sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik pada pertandingan ini. Namun memang, wakil Negeri Gingseng bermain lebih baik dibanding mereka dan layak untuk menjadi pemenang.

“Kami sudah tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Tapi lawan bermain lebih baik lagi,” kata Greysia, dikutip dari siaran pers yang diterbitkan PP PBSI.

Ganda putri Indonesia masih berpelung untuk lolos ke babak selanjutnya. Karena mereka akan memainkan pertandingan ketiga Grup A menghadapi pasangan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Apriyani enggan terlalu memikirkan kekuatan lawan. Yang terpenting dia mau menyiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa merebut kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung, besok.

“Kami hanya fokus pada setiap pertandingan saja. Soalnya kalau tidak seperti itu, kami yang akan susah sendiri nantinya. Jadi tidak konsentrasi,” tutur Apriyani.

Baca juga: Ganda Putra Indonesia Siap Tempur

Pada pertandingan pertama yang berlangsung Rabu 1 Desember 2021, wakil Indonesia ini berhasil memetik kemenangan. Ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang berhasil mereka kalahkan.

Sumber foto: PBSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button